Kegiatan Desa

  • Sholawat Nariyah
    Shalawat nariyah merupakan salah satu kegiatan keagamaan yang rutin dilakukan sebulan sekali oleh masyarakat Desa Sumbersuko. Shalawat nariyah dilakukan oleh ibu-ibu dan bapak-bapak beserta perangkat desa di balai desa. Dengan adanya kegiatan keagamaan ini dapat menjaga perilaku serta moral masyarakat dan juga untuk menjaga tali silaturahim intrapersonal masyarakat Desa Sumbersuko.
  • Khifayah
    Kifayah adalah salah satu kegiatan keagamaan. Kegiatan keagamaan ini merupakan rutinitas sehari-hari bagi masyarakat Desa Sumbersuko khususnya bagi laki-laki dan dilakukan setiap hari selasa dan sabtu malam. Kegiatan keagamaan ini juga merupakan salah satu ciri khas yang dimiliki oleh masyarakat Desa Sumbersuko. Masyarakat Desa Sumbersuko ini termasuk kedalam masyarakat agamis. Selain itu, dengan adanya kegiatan keagamaan ini dapat menjaga perilaku serta moral masyarakat dan juga untuk menjaga tali silaturahim intrapersonal masyarakat Desa Sumbersuko.
  • Tiba’an
    Tiba’an adalah salah satu kegiatan keagamaan. Kegiatan keagamaan ini merupakan rutinitas sehari-hari bagi masyarakat Desa Sumbersuko khususnya bagi ibu-ibu dan dilakukan setiap jumat malam. Kegiatan keagamaan ini juga merupakan salah satu ciri khas yang dimiliki oleh masyarakat Desa Sumbersuko. Masyarakat Desa Sumbersuko ini termasuk kedalam masyarakat agamis. Selain itu, dengan adanya kegiatan keagamaan ini dapat menjaga perilaku serta moral masyarakat dan juga untuk menjaga tali silaturahim intrapersonal masyarakat Desa Sumbersuko.
  • Posyandu Balita
    Posyandu balita diadakan setiap satu bulan sekali, seperti pemberian vaksin diffteri, konsul mengenai penyakit. Selain itu, juga mengadakan penimbangan berat badan setiap bulan untuk mengisi KMS (Kartu Menuju Sehat). Bagi balita yang memiliki berat badan kurang maupun berlebih, maka petugas kesehatan akan memberikan solusi agar memiliki berat badan normal sesuai umur balita, sehingga kejadian busung lapar, stunting, dan lain-lain dapat diminimalkan.
  • Posyandu Lansia
    Setiap lansia yang memiliki umur diatas 40 tahun wajib mengikuti posyandu ini. Dalam sumbersuko prevalensi penyakit yang tinggi mengalami Hipertensi, Diabetes, Asam urat, stroke. Sehingga perlu himbauan lebih keras pada warga untuk selalu mengikuti posyandu lansia tersebut. Karena dalam posyandu tersebut lansia akan ditimbang berat badan, ditanyakan keluhan, jika mengalami keluhan-keluhan akan diberikan obat secara gratis yang didapatkan oleh pemerintah. Selain memberikan pemeriksaan dan obat gratis, petugas kesehatan juga mengadakan senam lansia yang berfungsi untuk menurunkan hipertensi, diabetes dan penyakit lainnya.